Mengelola Diri Sendiri Dulu Sebelum Mengelola Keuangan Keluarga Di Masa Pandemi

Written by Rey on May 5, 2020 in Uncategorized with no comments.

Cobalah untuk mengalihkan pikiran agar dapat membuat kamu lebih rileks. Seri webinar Indonesia #MakinCakapDigital terbuka bagi siapa saja yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan mengenai literasi digital, sehingga sangat diharapkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Rangkaian webinar ini akan terus diselenggarakan hingga akhir 2021, dengan berbagai macam tema yang pastinya mendukung kesiapan masyarakat Indonesia dalam bermedia digital secara baik dan etis.

Akal, ide, dan pikiran tersebut tidak hanya sebagai instrumen dalam mengerjakan sesuatu, namun dapat juga mengubah sesuatu menjadi hal yang bermanfaat atau menguntungkan. Keduanya tidak dapat diperoleh secara instan karena merupakan hasil dari proses belajar setiap individu. Menenggelamkan diri dalam pekerjaan juga bisa menjadi salah satu bentuk pengalihan. Tak heran seseorang yang baru patah hati bisa bekerja lebih gila-gilan dari biasanya demi bisa segera melupakan rasa sakit hati atau pengalaman patah hatinya. Namun, kondisi tubuh dan kesehatan tetaplah menjadi prioritas utama yang perlu diperhatikan, ya.

 Awalnya mungkin tidak mudah, tapi jika kamu belajar sedikit demi sedikit kamu akan bisa melakukannya dan kecerdasan emosional mu akan meningkat. untuk bisa melakukan hal tersebut tidak cukup sekali berlatih menenangkan diri. ada beberapa tahapan agar kita bisa bersikap lebih bijak dan proaktif agar tidak mudah tersulut emosi dan lebih mengontrol diri.

Supaya kegiatan tersebut dapat kita lakukan dengan tepat waktu, dan kita menjadi mampu mengatur waktu dengan baik. Hal ini sangat amat diperlukan, karena kebanyakan dari kita senang sekali dengan yang namanya menunda suatu pekerjaan. Dengan begitu pekerjaan kita mudah terbengkalai dan tidak dapat teselesaikan dengan tepat waktu. Hindarilah sikap menunda pekerjaan, namun tanamkanlah sikap tepat waktu untuk menyelesaikan segala pekerjaan. Biasakan diri kita untuk melakukan sesuatu hal secara tepat waktu dan tidak menunda-nunda pekerjaan karena itu akan menjadikan kita lalai dan yang nantinya akan menghambat proses hasil yang ingin dicapai.

Jangan pernah mengabaikan tugas-tugas penting lainnya untuk mendapatkan hasil yang tidak signifikan. Buatlah daftar secara jelas tentang kegiatan yang akan kamu lakukan, setelah itu kuasi daftar list tersebut. Lakukanlah setiap list atau goal yang telah ditulis tersebut sesuai dengan waktu pencapaiaannya. Tugas tersebut sebelumnya telah direncanakan, dan kamu tidak boleh meremehkan setiap perencanaan yang telah dibuat.

Mengatur diri sendiri

Sebenarnya sehebat dan sesibuk apapun kita, kita tidak perlu memiliki seorang manajer untuk diri kita sendiri karena pada dasarnya kita bisa menjadi manajer untuk diri kita sendiri yaitu dengan cara pandai me-manage waktu. Jika hasil pemeriksaan sampel dinyatakan positif, maka melakukan isolasi diri sendiri. Apabila memiliki penyakit bawaan berdasarkan rekomendasi petugas kesehatan, maka dilakukan perawatan di rumah sakit. Untuk mengungkapkan emosi yang sulit atau tidak mudah itu kita juga harus berlatih. Dalam hidup terkadang ada beberapa emosi yang sulit untuk diekspresikan.

Dimensi ini mengacu pada derajat kemampuan individu terhadap keyakinan akan harapan yang dibuatnya. Ketika itu juga mencapai ujung, kita akan menemui paradigma yang keenam, sirkuit molekular tiga dimensi yang bisa mengatur dirinya sendiri. Kantung kecil ini dapat mengatur dirinya sendiri dengan cara yang hanya dapat dijelaskan sebagai kehidupan. Saat kamu kejam kepada dirimu sendiri, dengan menolak segala keinginan yang nggak penting, rasanya memang nelangsa. Untuk mengurangi pengeluaran, biaya makan pun kamu batasi maksimal Rp30.000 per hari. Kebiasaan hidup ‘menderita’ ini memang terasa ngenes kalau kamu bayangkan.

Kegiatan biasanya dipimpin oleh anak-anak jalanan yang lebih tua; para pendidik hanya membantu jika diperlukan. David Gribble pun berkeliling dunia untuk meyakinkan dirinya sendiri, bahwa kesempatan yang diberikan pada anak untuk mengatur diri mereka sendiri dapat membuat mereka bahagia. Salah satu kunjungan untuk menemukan resep kebahagiaan tersebut mempertemukan David Gribble dengan program pendidikan Butterflies yang digagas oleh Rita Panicker.

Comments are closed.