Rindu Ke Salon Tapi Takut Corona? Don’t Worry Girls, Ini Cara Merawat Kuku Di Rumah

Written by Rey on April 12, 2020 in Kesehatan Tubuh with no comments.

Manicure dilakukan dengan prinsip merendam tangan dan kaki ke dalam air hangat. Air tersebut sudah dicampur dengan sabun guna membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Agar lebih rileks, air hangat kadang ditambahkan dengan sizzling stone manicure yang berfungsi merlancarkan peredaran darah dan meregangkan otot.

Namun, alih-alih mendapatkan kuku cantik, menggunakan pengamplas kuku terlalu sering justru bisa membuatnya rusak. Penggunaan aseton untuk membersihkan kuku juga dapat membuat kuku rusak. Sebuah studi menemukan bahwa kuku yang rapuh jika dibersihkan menggunakan aseton akan membuat kuku bertambah rapuh.

Maka dari itu bagi yang selalu melakukan manikur – pedikur alangkah baiknya lebih berhati – hati. Agar kuku dapat terjaga kesehatannya dan tidak menjadi kering serta rapuh. Kuku kaki juga penting untuk rutin dibersihkan setiap kali mandi, termasuk menggunakan sabun. Agar sela-sela kuku bersih maksimal, gunakan spons atau handuk kecil. Usahakan untuk mengecat kuku tidak lebih dari tiga lapisan. Pastikan juga cat kuku sudah kering sebelum memberikan lapisan berikutnya agar cat itu benar-benar terkunci pada kuku.

Dikutip dari Healthy Children, Waktu terbaik untuk memotong kuku anak adalah setelah mandi, saat anak sedang bersantai atau ketika ia sedang tidur. Orang tua perlu menjaga agar kuku anak yang telah dipotong tidak kasar, sehingga tidak melukai saat digunakan untuk menggaruk. Khasiat bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kuku sehat.

Banyaknya orang Indonesia yang sakit hipertensi belum berbarengan dengan pengetahuan tentang penyakit ini, termasuk tidak mau minum obat. Vaksin Covid-19 tidak membuat tubuh kebal terhadap infeksi virus, namun cukup mampu membentuk kekebalan untuk melawan virus. Tak sedikit orang tua merasa bimbang perlukah memberikan suplemen untuk anak demi pemenuhan nutrisi mereka.

Kuku yang kotor dan tidak sehat menjadi tanda bahwa wanita tersebut malas untuk merawat diri. Namun, selain alasan estetika, kuku yang tidak dirawat dengan baik biasanya akan menimbulkan beberapa masalah. Apakah kamu tahu, bahwa keadaan kulit di sekitarnya berpengaruh terhadap kesehatan kuku? Jadi, rajinlah mengoleskan losion, karena melembapkan berarti juga membantu melembapkan kuku dan kutikula. Krim kutikel dapat membantu menutrisi kutikel kuku yang kering dan rapuh dengan kandungan vitamin E di dalamnya.

Dengan begitu, mulailah untuk mengurangi dan sebisa mungkin meninggalkan kebiasaan ini, agar kesehatan kuku dapat terjaga dengan baik. Dari beberapa alasan tersebut, tidak heran jika jenis perawatan kecantikan yang satu ini banyak diminati para kaum perempuan. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan biaya ratusan ribu untuk mendapatkan kuku yang bersih, sehat dan cantik ini. Perawatan ini pun bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Peralatan yang biasa dipakai untuk pedicure misalnya minyak, lilin parafin, dan lotion atau krim untuk melembabkan kaki dan membersihkan dari sel kulit kering. Pemberian lotion pada kaki dilakukan setelah kaki direndam dan kuku kaki dipotong menggunakan pemotong kuku.

Tidak jarang, paronikia juga terjadi akibat praktikmanicure-pedicureyang tidak tepat. Selain itu, penggunaan cairan kimia tertentu pada kuku palsu juga dapat menimbulkan kondisi yang satu ini. Membersihkan kuku dengan bawang putih dipercaya dapat membuat kuku tumbuh panjang dengan cepat.

Beberapa perawatan kuku

Jika Anda memiliki kuku yang mudah patah, rutinlah mengoleskan pelempab di kuku dan kutikulanya. Pelembap dapat membuat kutikula terlihat lebih sehat dan membantu melindungi kuku agar tidak mudah retak serta patah. Cara merawat kuku kaki ini Judi Online bertujuan untuk mencegah penumpukan kotoran dan infeksi bakteri. Selain berfungsi sebagai pelembap alami, madu juga dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan. Cukup oleskan madu pada seluruh tubuh lalu diamkan selama 30 menit.

Comments are closed.