Ini Dia 10 Suggestions Sukses Di Usia 20 Supaya Mapan Dan Mandiri

Written by Rey on April 22, 2020 in Uncategorized with no comments.

Orang tua mungkin memutuskan segalanya untuk anak seperti apa yang akan dimakan atau pakaian apa yang akan dikenakan. Tapi, Anda harus membiarkan anak membuat keputusan sendiri dalam hal-hal kecil. Jika orangtua menghambat kemajuan mereka atau terlalu melindungi, baik orangtua atau anak tidak akan siap dengan apa yang akan diberikan oleh dunia. Ketika kita melihat ke orang lain, ke kisah masa kecil kita sendiri dan kisah sukses dari anak-anak lain, menjadi lebih mudah untuk menempatkan semuanya dalam perspektif. Jangan memberikan komentar yang dapat menjatuhkan mental anak ya, Ma. Minta anak untuk mengidentifikasikan satu hal yang belum pernah mereka lakukan.

Anak-anak dapat kesulitan membuat keputusan sendiri jika mereka tidak berpikir secara berurutan. Ini dapat dengan mudah ditangani dengan menetapkan rutinitas tetap untuk mereka. Setelah anak Anda mengetahui apa yang perlu dilakukan pada hari dan waktu tertentu, dia akan mulai melakukan semuanya sendiri. Bimbing dia jika perlu dengan memberinya perspektif situasi yang berbeda. Hal ini juga secara khusus berperan penting dalam lingkungan kerja yang kolaboratif.

Cara untuk menjadi mandiri

Bahkan, tak sedikit anak yang malu-malu atau justru merasa kesal ketika didorong untuk berkenalan dengan orang lain. Tak perlu emosi, Bu, hal ini memang wajar dialami oleh anak-anak. Hargai setiap usaha yang dilakukan si kecil, termasuk ketika ia harus tampil di depan teman-teman sekelasnya dan menjadi grogi karena harus melawan rasa malunya. Jangan segan memberikan pujian untuk menumbuhkan percaya dirinya. Untuk tempat menabung, Ron Lieber menyarankan penggunaan toples bening ketimbang celengan ayam atau kaleng. Alasannya agar anak dapat melihat uang mereka sendiri, dan juga mengamati pertambahan uangnya itu dari hari ke hari sehingga mereka makin termotivasi menabung.

Dengan begitu, hal ini akan memudahkanmu dalam menyiapkan upaya apa saja yang perlu dilakukan dalam mencapai goal tersebut. Jika ingin sejahtera dalam hal keuangan, maka kamu tidak boleh abai tentang perihal menabung. Mulailah untuk rajin menyisihkan sebagian pendapatanmu untuk ditabung. Karena itu, penting bagimu untuk menjauhi gaya hidup yang konsumtif. Lantaran, perilaku boros tersebut akan membuat dirimu begitu mudah menghambur-hamburkan uang tanpa sadar.

Sesuaikan saja dengan selera kamu, dari sini kamu bisa menumbuhkan hal baru. Nggak ada ruginya juga untuk mencoba nonton film dokumenter, konsumsi makanan sehat, membaca buku non fiksi, dan liburan di tempat pilihan sendirian. Menjadi perempuan mandiri memang nggak gampang dan selalu ada saja tantangannya.

Mungkin ketika kamu masih kecil semua terlihat baik-baik saja, dan kamu bahagia dengan apapun yang diberikan oleh orang tua. Namun semakin lama kamu akan tahu seperti apa kondisi orang tua, termasuk jika kamu masih tinggal di rumah. Sebagai seorang wanita, kita pun perlu menjadi seorang yang mandiri dan juga tangguh dalam menghadapi kehidupan ini. Namun, memiliki kualitas diri yang tangguh agar tetap bertahan dalam persaingan memang tidak mudah karena kepribadian itu terus berkembang.

Comments are closed.